Peluang Usaha di Bidang Teknologi dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Peluang Usaha di Bidang Teknologi  dengan Modal Kecil yang Menguntungkan -- Ide Peluang Usaha Bidang IT Yang Paling Menguntungkan, Ide Bisnis Berbasis Teknologi yang Menjanjikan, Ide Bisnis Bidang Teknologi Modal Kecil yang Menguntungkan, Peluang Bisnis di Bidang IT yang Bagus Prospeknya, Contoh Usaha Berbasis Teknologi yang Menjanjikan Keuntungan, Prospek Bisnis di Bidang Teknologi Informasi, Contoh Usaha di Bidang Teknologi Informasi yang Menguntungkan.


Peluang usaha di bidang teknologi informasi dengan modal kecil yang menguntungkan nampaknya masih menjadi hal yang banyak di cari oleh setiap orang ingin berwira usaha. Masyarakat era sekarang dituntut untuk selalu update dengan perubahannya. Jika tidak ingin tergerus arus modernitas tentu saja harus sensitif. Mencari peluang dan mengambil manfaat yang banyak tentunya.

Siapa sih yang sekarang ini masih belum android gawainya. Sepertinya rata-rata bahkan semua sudah pakai gawai pintar. Semakin cepat semua informasi publik bahkan belahan dunia manapun. Tidak perlu jauh-jauh untuk menuju kebelahan bumi yang kalian mau. Semua tinggal sentuh, klik, geser dengan jari jemari. Sangat efektif dan efisian banget ya…

Nah, karena sumber informasi mudah didapat dan penyebaran informasipun sangat cepat bahkan hitungan detik aja ya. Kita sebagai masyarakat harus pandai dan mencari banyak peluang nih untuk mengambil manfaat. Kita tau bahwa aktivitas yang orang umum lakukan saat ini didominasi dengan bantuan gawai.

Seiring dengan kecanggihan bidang teknologi tak akan lepas dari kemajuan dibidang lain. Salah satunya perkembangan dibidang ekonomi. Seperti pasangan saja, teknologi dan ekonomi selalu berjalan beriringin. Adanya teknologi memberikan peluang yang menguntungkan pada bidang ekonomi.

Begitu pula dengan bidang ekonomi, jika perkembangannya baik akan memberi dampak pada pengembangan sistem teknologi informasi. Sekarang ini pertumbuhan ekonomi sudah semakin berkembang pesat dan persaingan bisnis juga semakin ketat. Coba lihat sekarang ini pasar tradisional sudah mulai ditinggalkan bukan. Nampak sepi, bahkan ketika menjelang lebaran.

Oleh karenanya kita harus pandai membaca keinginan dari masyarakat. Membaca setiap peluang guna memulai sebuah usaha. Menjadi menarik jika kita berbisnis dengan mengikuti kemajuan jaman, yaitu bisnis di bidang teknologi. Selain bisa dikerjakan secara mandiri modal yang dikeluarkan bisa sedikit dan tentunya untung. Ini bisa dilakukan oleh siapapun.

Ragam Peluang Usaha di Bidang Teknologi  dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Berbisnis, bagi Anda yang memiliki ketertarikan berwirausaha dengan perkembangan yang stabil maka ini pilihan yang cocok. Anda pasti mendambakan memiliki sebuah usaha apalagi berbasis teknologi modern dan menguntungkannya. Berikut akan dibahas mengenai usaha apa saja yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Peluang Usaha sebagai Konsultan Teknologi

Apabila Anda memiliki basic keahlian di bidang Teknologi Informasi atau Anda lulusan dari jurusan Teknologi Informasi. Ini menjadi peluang besar bagi Anda. Seperti halnya yang kita bahas tadi ya, bahwa perkembangan didunia ekonomi juga berkembang pesat.

Perusahaan selalu memainkan peran teknologi untuk menunjang keberlangsungan usahanya. Jika Anda ahli dalam membuat program atau programmer inovasi program baru Anda bisa ditawarkan pada mereka.

Profesi dan layanan konsultan teknologi ini menjanjikankarena pebisnis selalu sibuk dengan urusan pemasaran. Jadi Andalah tempat berkonsultasi mengenai teknologi penunjang kegiatan mereka.

2. Membuat layanan E-Library

Ini tentu akan menarik banyak peminat. Apalagi golongan pelajar, mahasiswa dan pegiat literasi. Anda mendapat peluang usaha dengan modal minimal disini, Anda akan menjadi pahlawan bagi mereka.

Mereka tidak perlu lagi jauh-jauh pergi mendapatkan buku keperpustakaan. Bahkan mereka tidak perlu membeli buku untuk mendapatkan buku yang mereka inginkan. Oleh karena itu bisnis perpustakaan online atau E-Library ini salah satu pilihan usaha di bidang teknologi yang sangat menjanjikan.

Mereka pasti akan rela membayar biaya pendaftaran  dan biaya kartu anggota untuk dapat mengakses perpustakaan online. Jadi bagaimana manfaat banget kan, kita untung mereka juga untung. Tunggu apalagi, ini perlu menjadi pilihan prioritas.

3. Usaha Blogging

Bagi Anda yang menyukai dunia tulis menulis bentuk bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Selain Anda bisa merepresentsikan gagasan pemikiran Anda, hobi Anda menulis juga terssalurkan. Nah, bagaimana? Bisa dicoba kan. Hal yang perlu Anda perhatikan dalah Anda harus faham juga tentang manajemen pengelolaannya baik domain maupun hosting.

Dengan menjadi seorang blogger ini Anda bisa menjadi publisher iklan seperti : program affiliasi, Paid to Review, PPC. Anda juga bisa menjual slot iklan dan progam lainya. Pada Intinya untuk menjalakan bisnis in diperlukan kekreatifan dan pengelolaan  yang baik.

4. Desain Grafis 

Desain Grafis tentu tidak asing lagi ya bagi kita.  Bagi Anda yang suka dan menekuni dunia desain komunikasi visual. Usaha ini menjadi peluang yang banyak memberikan keuntungan bagi Anda. Menjalankan bisnis di bidang IT desain visual ini tidak membutuhkan modal yang besar.

Bisnis ini hanya membutuhan kekreatifitasan Anda dan nilai seni yang tinggi. Hasil desain yang indah dan unik akan memberikan peluang pembelian yang tinggi dan membawa profit bagi Anda. Harus betul-betul tekun dalam menjalankkan bisnis ini.

5. Berbisnis dengan Membuat Starup 

Jika Anda asing dengan istilah Starup, maka akan kami kenalkan kepada Anda apa itu Starup?  Starup adalah istilah bagi perusahaan baru yang berusia kurang dari tiga tahun, masih dalam proses berkembang. Umumnya beroperasi dalam biidang teknologi pembuatan produk apikasi berbentuk digital.

Hal yang diutamakan dalam bisnis Starup ini adalah konten yang kreatif dan menarik sehingga dapat diminati oleh masyarkat. Nah, pebisnis dapat masukan dari mana? Jika Starup ini sebagai pembuat produk aplikasi.

Pemasukan diperoleh melalui iklan yang ditampilkan dari fitur-fitur berbayar yang ditawarkan saat user membuka aplikasi. Untuk menjalankan usaha ini skill berupa kemampuan di bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan. Jadi usaha ini sangat cocok bagi kalian yang suka otak-atik dibidang IT dan ahli dbidangnya.

Untuk menunjang keberlangsungan di usaha bidang ini Anda harus mempersiakan sebuah tim. Hal ini dilakukan untuk membantu keberlangsungan produk yang Starup  launchingkan. Jadi tim ini harus berisi orang-orang yang memiliki kemampuan pemahaman yang baik tentang teknologi informasi.

6. Perdagangan secara Online (E-Commerce)

Sudah tidak asing lagi ya dengan e-commerce. Bahkan sekarang ini sudah mengalami perkembangaan yang sangat pesat. Terlebih lagi dengan banyaknya website perdagangan online yang telah beredar. Pasti Anda termasuk salah satu yang menggunakan model perdagangan ini bahkan menjadi pelanggan setia online shop.

E-Commerce ini memberikan peluang usaha yang sangat luas dan menguntungkan. Bentuk dan macamnya pun beragam. Bisa dimulai dari modal besar maupun modal terkecil  sekalipun. Jadi e-commerce ini bisa dijalankan oleh siapapun dan kapanpun.

Memulai usaha e-commerce ini membutuhkan skil berupa kekreativitasan, ketekunan. Sebab persaingan uusaha itu semakin ketat. Jadi carilah produk yang menjadi kebutuhan orang banyak, unik, terjangkau untuk semua kalangan.

Apabila Anda menjual produk yang sama dengan yang ada dipasaran. Maka untuk menarik konsumen Anda bisa memberikan promo-promo menarik. Bisa juga dengan pemberian diskon maupun gratis ongkos kirim. Pastikan pula Anda membuat prosedur peembayaran dengan jelas. Hal ini untuk mempermudah transaksi dan konsumen merasa puas.

Cakupan bisnis yang luas akan memberikan peluang yang besar. Anda yang bermimpi mempunyai toko online bisa diwujudan melalui bisnis ini. Semua menjadi mudah jika Anda juga mencari rekan kerja untuk berbisnis bersama. Buatlah pula menejemen dan perencanaan binis yang baik dalam memulai bisnis ini.

Peluang Usaha Penyediaan Jasa Online Dijamin Untung

1. Menyediakan Jasa Penulisan Online

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan penghasilan lebih. Memiliki usaha tanpa mengelurkan modal. Sebagai tambahan penghasilan, dapat dikerjakan dirumah, dimanapun dan kapanpun. Jika Anda suka dunia tulis menulis. Memiiki keterampilan menulis yang baik, bisa membuat tulisan menarik untuk dibaca dan pengembangan ide yang baik.

Dari menulis artikel ini Anda akan mendapatkan fee. Tulisan Anda akan dihargai sesuai dengan jumlah kata yang Anda tulis. Jadi usaha ini bisa menjadi usaha sampingan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Waktunya fleksibel, tanpa terikat waktu, jika ditekuni dengan baik akan mendatangkan manfaat lain yaitu, kemampuan  Anda menulis akan meningkat. Jadi jangan perah ragu dan menyempatan peluang yang datang ya. Selalu semangat.

2. Jasa Penerjemah Bahasa Asing

Membuka usaha di bidang terjemah bahasa asing adalah usaha yang bisa dikatakan tanpa harus memiliki modal dan pastinya menguntungkan. Terjemah bahasa ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang umunya. Biasanya jasa terjemah bahasa dari kitab berbahasa arab atau  ada surat yang dkirim dengan menggunakan bahasa Asing.

Hal yang harus dimiliki dalam menjalankan bisnis terjemah bahasa ini adalah skill berbahasa asing yang baik. Cukup lumayan penghasilan dari bisnis ini. Karena kemajuan teknologi informasi, kadang orang awam memilih menerjemahkan menggunakan google. Jelas belum tentu secara tata bahasanya. Ini menjadi peluang Anda.

Bagaimana agar hal ini menjadi menarik bagi calon pengguna jasa. Anda bisa memberikan promo atau harga jasa yang lebih terjangkau. Promosikan lewat sosial media juga bukalah pelayanan online. Caranya pelanggan mengirim file yang akan diterjemahkan melalui e-mail atau media sosial lainnya. ketika sudah selesai Anda bisa mengirimnya ke  e-mail pelanggan.

3. Jasa Kursus atau Konsultasi Online

Bagi Anda yang memiiki ketrampilan dalam bidang konsultasi. Seperti konsultan bisnis (Bussines Consultant), konsultan kesehatan, konsultan keuangan, konsultan keluarga. Bahkan akhir-akhir ini muncul juga penyedia konsultan masalah asmara. Melalui kemampuan yang Anda miliki bisa mendatangkan peluang besar dan menguntungkan.

Layanan konsultasi tersebut tidak perlu bertatap muka, bisa melalui group tertutup di media sosial. Hal  ini berdasarkan pengalaman, bahwa konsultasi bisa dilakukan secara online. Baik secara personal mupun bersama. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer. Kelas konsultasi akan dimulai setelah pelanggan melakukan registrasi dan  membayar biaya.

4. Jasa Transportasi Online 

Era digital semakin membuat kita mudah untuk melakukan semuanya. Tinggal mengambil gawai, menggeser dan mengketuk dengan jari semua berhasil kita lakukan dan dapatkan. Lebih praktis, hemat waktu dan biaya. Tanpa terkecuali dengan moda transportasi yang sekarang ini sudah menyediakan layanan online.

Jika dulu masih satu, dua saja ragamnya kini lebih bervariasi. Jasa transportasi online ini sangat menguntungkan semua pihak. Pemilik cukup memiliki kendaraan dan kelengkapan surat. Jadi tanpa moal besarpun usaha ini bisa dijalankan. Jika dulu harus berjam-jam menunggu angkutan umum dan berdesak-desakan sekarang tidak lagi.

Selain pelayanannya yang cepat, tarifnya pun lebih murah. Saya sendiri adalah salah satu pelanggan dari jasa transportasi online ini. Belum lagi pengemudi yang ramah dan tentunya banyak promo dari perusahaan penyedia layanan jasa transportasi online ini. Berikut akan dijelaskan macam-macam transportasi online yang ada ditengah-tengah kita.

a. Go-Jek

Usaha ini dimulai sejak tahun 2010 yang bernama Go-Jek.  Perusahaan ini bertempat kedudukan di Jakarta. Go-jek ini memberikan beberapa pelayanan seperti ojek, kirim makanan, antar paket, dan lainnya. Tarif yang harus dibayar oleh pengguna sesuai dengan jarak tempuh / kilometer menuju lokasi yang dituju.

b. Grab

Grabbike, lagi-lagi bertempat kedudukan di Jakarta pada bulan Mei tahun 2015 dilaunchingkan layanan yang serupa dengan Go-Jek yaitu Grab. Cara menggunakannya pun sama dengan Go-Jek, tarif berdasarkan jarak tempuh. Layanan ini dapat didownload di playstore gawai Anda masing-masing. 

Pengguna sebelumnya harus memesan melalui aplikasi. Sistem pengupahan pengemudi dengan penumpang sama dengan Go-Jek. Berdasarkan jauh tidaknya jarak yang ada di map. Pembagian keuntungan antara perusahaan dan pengemudi disepakati 90% untuk pengemudi dan 10% untuk Grabbike.

Grabtaxi, layanan ini merupakan layanan dari negeri jiran Malaysia kemudian masuk ke Indonesia sejak tahun 2014. Grab taxi ini merupakan turunan pilihan dari Grab seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.  Grab taxi ini sengaja membangun mitra kerja dengan perusahaan taxi dan supir taxi agar mengurangi intensitas benturan kepentingan yang memicu konflik.

Grab taxi ini memberikan pelayanan yang baik ketika pengguna telah sampai ditempat tujuan. Dalam aplikasi akan muncul form penilaian berupa bintang. Ada lima bintang, ditekan berapa bintang yang Anda berikan untuk supir Grab.  Saat ini Grab sudah ada di Malaysia, Thailand, Singapura,  Vietnam, Indonesia dan Filipina.

c. Uber

Merupakan layanan aplikasi transpoortasi online yang berdiri sejak tahun 2009. Uber ini berpusat di San Fransisco, Amerika Serikat. Melalui aplikasi uber penumpang akan terhubung dengan pengemudi taksi. Di Indonesia sendiri Uber ada di Jakarta, Bandung dan Bali beberapa waktu yang lalu. Namun kini Uber di Indonesia telah ditutup.

d.  Bajaj App

Merupakan layanan transportasi online yang terbentuk atas hasil inisiasi dari Organisasi Angkutan Darat DKI Jakarta. Melalui Bajaj App ini penumpang dapat mengendarai bajaj berwarna biru yang berbahan bakar gas.

e.  Transjek

Transjek sendiri diluncurkan pada bulan desember tahun 2012 oleh Riyandri Tjahjadi dan Nusa Ramadhan. Bentuk dari Transjek ini adalah taksi motor berargometer. Untuk satu kilometer pertama tarifnya Rp 4.000,- dan untuk kilometer selanjutnya hanya Rp 3.000,-

f. Whell Line

Merupakan transportasi online yang ada di Jakarta. Berbeda dengan transportasi online lainnya. Whell Line ini menetapkan tarif berdasarkan zona wilayah. Zona satu adalah jarak tiga kilometer dari kantor pusat, untuk jarak berikurtnya masuk zona dua.

g.  Bangjek

Beda Bangjek dengan transportasi online lainnya adalah fasilitas yang disediakan. Bangjek ini menyediakan wifi gratis, plastik pelindung rambut, kotak penyimpanan dan jas hujan. Tarif perkilometernya Rp 4.000,-

h.  Ojek Syar’i 

Layanan ini didirikan oleh Evilita Andriani dan Reza Zamir mahasiswa asal surabaya. Layanan ini dikhususkan untuk pengendara perempuan dan pelanggannya perempuan muslim. Sangat inovatif ya, menarik dan dijamin keamanannya. Sangat direkmendasikan utuk muslimah ini.

Itulah ulasan yang menerangkan tentang Peluang Usaha di Bidang Teknologi  dengan Modal Kecil yang Menguntungkan. Anda tinggal memilih lalu memulainya. Semoga paparan diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda  yang akan memulai usaha. Sukses buat bisnis dan karir Anda.

Ketahuilah bahwa kecanggihan teknologi informasi selalu membawa dampak baik dan buruk pada pola perilaku manusia. Tapi jika disikapi dengan bijak dan dikelola dengan baik akan mendatangkan manfaat yang besar. Terutama dalam bidang perekonomian, peluang itu ada dimana saja, kita harus berusaha mencari dan memanfaatkan dengan baik. Sampai jumpa dikesempatan berikutnya.