Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dengan Modal Kecil Menguntungkan -- Jualan Jajanan Anak Sekolah SD-SMP-SMK, Jajanan yang Cocok dijual di Sekolah dan Laris, Ide Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah yang Beromzet Jutaan Rupiah, Cara Membuka Bisnis Jajanan Anak Sekolah Untung Jutaan, Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Terlaris, Jualan Jajanan Anak Sekolah yang Praktis, Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah, Bisnis Jajanan Anak SD.


Belakangan ini banyak jajanan anak SD yang dijual lagi, dan menjadikan peluang usaha terbaru oleh sejumlah orang yang ingin berbisnis makanan. Bicara soal masa sekolah, pasti tidak terlepas dari jajanan yang menjadi kenangan dulu waktu sekolah. Satu per satu jajanan anak sekolah terlupakan karena munculnya jajanan modern, walaupun ada yang tersisa tetapi sudah sangat sulit ditemukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, jajanan anak sekolah jaman dulu seperti kue cubit, mie lidi, telur gulung banyak bermunculan di media sosial.Jajanan anak sekolah Kembali menjadi tren, hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Melihat tren nostalgia banyak orang akan jajanan jaman dulu yang masih mendominasi hingga sekarang.

Dengan sedikit modifikasi, jajanan anak sekolah tempo dulu dikemas dengan gaya kekinian. Jajanan anak SD dapat dijual dengan harga yang murah sehingga modal yang kita keluarkan pun kecil.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dengan Modal Kecil

1. Kue Cubit

Kue cubit menjadi terkenal dan ditemukan di menu kafe-kafe, tidak mau kalah dengan jajanan anak sekolah yang harganya murah. Dua tahun belakangan popularitas kue cubit sempat kembali melonjak. Cara pembuatannya juga sederhana, sehingga memudahkan penjual kue cubit untuk memodifikasi rasa dan menambahkan topping seperti selai, kacang, dan  masih banyak lainnya.

Tidak hanya topping yang dimodifikasi, tetapi adonan juga dimodifikasi.Kue cubit banyak dicari hingga hari ini karena variasi adonan yang bermacam-macam mulai dari green tea, red velvet, bubble gum, ataupun taro.

2. Mie Lidi

Mie lidi dibuat dari bahan dasar tepung. Bentuk dan teksturnya lebih keras dari mie instan, walaupun proses pembuatannya hampir sama dengan mie instan. Karena teksturnya yang keras dan kaku sehingga menyerupai sapu lidi, maka disebutlah mie lidi. Jajanan anak sekolah satu ini masih laris hingga sekarang ini karena ada tambahan bumbu penyedap aneka rasa.

Dengan kemasan yang lebih unik dan menarik, para pebisnis pun memasarkan produknya ke supermarket dan mall. Mie lidi yang biasanya dikemas dengan bungkus plastik, dijual dengan harga mulai Rp. 1000. Tetapi dengan adanya inovasi, satu bungkus mie lidi bisa dihargai hingga Rp12000.

Setiap jam istirahat atau pulang sekolah, banyak anak yang keluar sehingga ini kesempatan bagi kalian untuk menjual mie lidi. Karena mie lidi ini sangat digemari anak sekolah tentu dagangan akan cepat terjual. Dengan macam-macam rasa seperti pedas, manis, dan asin akan membuat pembeli tertarik.

3. Cilok

Aci dicolok, merupakan kepanjangan dari cilok. Jajanan anak sekolah ini berbahan dasar aci atau tepung sagu, sesuai dengan namanya. Aci merupakan bahasa Sunda dari sagu. Bandung merupakan pelopor jajanan anak sekolah ini, harganya mulai dari Rp1000 per bungkus.

Cilok merupakan jajanan yang murah pengganti bakso. Bentuk cilok bulat mirip bakso, bahan dasar cilok yaitu tepung sagu, daging, dan telur juga hampir sama dengan bahan dasar bakso. Namun, cilok menggunakan lebih banyak tepung sehingga teksturnya lebih kenyal dari bakso.

4. Telur Gulung

Berbahan dasar telur yang rasanya sudah nikmat, tentu telur gulung menjadi salah satu iconjajanan anak sekolah yang paling banyak dicari. Proses pembuatannya juga sangat sederhana. Satu butir telur ayam dipecah, lalu dikocok, kemudian ditaburi bumbu penyedap, garam, atau merica, lalu digoreng dan diputar-putar dengan tusuk sate.

Anda bisa menjual sate telur gulung ini dengan harga Rp2000 per tusuknya hanya dengan bermodalkan telur ayam, bumbu penyedap, garam, merica, dan minyak goreng. Supaya lebih menarik minat pembeli, tambahkan varian topping. Sehingga harga jualnya menjadi naik dengan penambahan topping.

5. Rambut Nenek

Makanan manis satu ini sudah ada sejak dulu dan sangat digemari anak jaman old. Salah satu kudapan manis yang paling banyak dicari adalah rambut nenek.Bentuknya yang seperti rambut dan warnanya yang putih pucat membuat makanan gulali ini disebut rambut nenek.

Sekarang rambut nenek tidak hanya dijual dengan warna putih pucat dan dibungkus dengan plastik saja. Karena sudah mulai bermunculan lagi, para inovator menambahkan variasi rasa dan warna, serta membuat desain kemasan yang lebih menarik.

6. Telur Mini

Banyak sekali jajanan anak sekolah jaman dulu yang menggunakan telur sebagai bahan dasar. Telur mini salah satunya, pembuatannya sama seperti menggoreng telur dadar. Namun, pedagang menggunakan cetakan telur setengah bola yang berukuran kecil. Jenis telur yang dipakai adalah telur burung puyuh, sehingga makanan terlihat banyak dan pasti menguntungkan.

7. Kue Lekker

Pasti Anda tahu kue crepes berukuran besar yang ada di mall. Kue lekker adalah bentuk kecil dari crepes. Rasa kue inilah yang kerap dirindukan banyak orang meski tampilannya kalah menarik.Kue lekker dihargai murah mulai dari Rp1000 per kepingnya karena proses pembuatannya yang mudah.

Dahulu orang-orang Belanda yang tinggal di Indonesia sering mengonsumsi kue lekker. Lekker dalam Bahasa Belanda memiliki makna enak. Orang Belanda kerap mengucap “lekker” setiap menyantap kue ini karena rasanya yang enak.

8. Es Kue Gabus

Dulu saat olahraga di siang hari yang, anak sekolah sangat suka membeli makanan dan minuman yang segar untuk pelepas dahaga seperti es. Salah satu es yang banyak digemari di masa sekolah dulu adalah es kue gabus.

Es kue gabus dibuat dari bahan dasar tepung hunkwe, yang memiliki tekstur empuk dan lembut, tidak seperti es kebanyakan yang lebih keras. Pembuatannya sangat mudah, hanya membutuhkan tiga bahan yang mudah dicari dan murah seperti tepung hunkwe, gula pasir, dan kelapa.

9. Gulali

Di jaman modern ini kita sering mendengar kata caramel, nah jaman dulu orang menyebutnya gulali. Gulali terbuat dari gula yang di cairkan kemudian dikeraskan kembali. Jajanan ini banyak dicari-cari karena teksturnya yang lembek hingga bisa dibuat dalam bentuk apapun, seperti hewan, tumbuhan, atau tokoh kartun favorit. Orang dewasa pun banyak yang menyukai makanan bernostalgia ini.

10. Bakso Bakar Manis / Pedas

Banyak siswa yang menyukai bakso bakar, saat ini anda bisa mencoba membuat bakso bakar dengan aneka rasa yaitu manis dan pedas. Jajanan ini terbukti laris di sekolah SD, SMP sampai dengan SMA. Harga jual bakso bakar pertusuk mulai dari Rp1000. Dengan inovasi baru anda perlu membuat ukuran bakso sesuai dengan harga yang anda inginkan.

11. Sosis dibalut Mie dan di Goreng

Masih ingat sosis berwarna merah dibalut mie kuning? Dulu jajanan ini sering sekali dijumpai di sekolah-sekolah. Dengan ukuran kecil biasanya dijual seharga Rp1000. Pembuatannya dengan membalut sosis dengan mie kemudiandigoreng menggunakan wajan yang sudah di design sehingga masuk dalam kotak, didalamnya terdapat kompor. Jajan ini sangat laris ketika menjual di sekolah tingkat SD dan SMP.

12. Sosis, Kornet Goreng

Berjualan sosis dan kornet goreng merupakan lahan bisnis jajanan anak sekolahyang sangat menguntungkan. Sosis dan kornet goreng dimasak dengan cara digoreng ataupun dengan cara dipanggang. Karena mirip sekali dengan lauk pauk yang dimakan setiap hari, banyak anak-anak sekolah yang menyukai jajanan ini. Tentu saja bisnis jajanan anak sekolah ini menguntungkan. 

Penyajian jajanan anak sekolah ini sangat simpel yaitu hanya dengan membentuk sosis atau kornet sampai melebar, goreng hingga matang, kemudian masukkan ke dalam plastik. Jangan lupa tambahkan saos atau sambal agar lebih enak rasanya. 
Agar anak-anak lebih mudah membeli dengan uang sakunya, bisnis jajanan anak sekolah ini bisa Anda jual dengan harga yang terjangkau. Biasanya harga untuk satu tusuk sosis berkisaran antara Rp500 sampai Rp1000 supaya bisnis yang Anda jalankan ini bisa lancar.

13. Nugget Goreng Beraneka Bentuk

Anak SD sangat suka jajan, hampir dipastikan setiap siswa membawa uang saku. Uang saku anak-anak sekolah jaman sekarang ini diatas Rp2000. Maka anda dapat mencoba bisnis baru, yaitu dengan menjual nugget goreng beraneka bentuk, yang pastinya sangat disukai anak-anak SD.

14. Pentol Kukus

Jajanan anak sekolah yang disebut pentol pasti tak asing lagi bagi Anda. Jajanan ini dapat dibuat dengan modal yang sangat kecil. Pentol banyak disukai anak sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA. Pentol dimakan bersamabumbu kacang seperti siomay, namun bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan siomay.

15. Pisang Gulung bertabur Cokelat Ukuran Mini

Pisang cokelat merupakan makanan manis yang nikmat. Banyak anak sekolah yang menyukainya karena dijual dengan harga terjangkau. Biasanya harga pisang gulung coklat dijual dengan harga Rp500, ada juga Rp1000 dengan ukuran yang lebih besar. Untuk dapat menjalankan bisnis jajanan ini Anda hanya butuh modal kecil saja.

16. Cireng

Jajanan yang digoreng ini menjadi makanan kesukaan anak sekolah. Cireng merupakan aci yangdigoreng, berasal dari daerah Sunda. Dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan tepung biasadan tepung kanji atau tapioka. Rasanya yang gurih dan kenyal membuat makanan ini diminati anak sekolah.

17. Cireng Isi 

Tentu saja dari namanya pasti banyak orang tahu, makanan ini adalah cireng yang diberi isian. Pada tahun 90an cireng dijual tanpa isi serta bumbunya hanya berupa saus cair atau sambal cair. Tapi sekarang cireng mengalami inovasi menjadi jajanan yang lebih menarik, yaitu cireng isi.

Untuk menjalankan peluang usaha jajanan anak sekolah ini kamu bisa membuat cireng isi yang menarik dengan mengisinya memakai sosis, keju, ayam pedas, dan masih banyak lagi. Harga satu buah cireng isi dihargai mulai dari Rp.1000. Tentu dengan harga tersebut anak sekolah dapat membelinya dan bisnis menjadi lancar.

18. Batagor

Makanan satu ini merupakan makanan favorit anak sekolah. Selain rasanya yang enak, batagor biasanya dipilih jika tidak ingin makan terlalu kenyang. Biasanya batagor berisi tahu putih, ikan tenggiri yang sudah dihaluskan, telur, tepung sagu, dan tepung terigu. Dengan sambal kacangnya, batagor akan semakin sempurna.Batagor biasanya dijajakan di piring atau menggunakan plastik di kantin-kantin sekolah.

19. Bakso Goreng

Bakso yang terbuat campuran tepung dan daging membuatnya memiliki rasa yang enak dan gurih apalagi jika ditambah saos kacang ataupun kecap. Tentu membuat anak-anak menyukainya, begitu pula orang dewasa juga menyukainya. Bakso goreng banyak yang dikreasikan dengan berbagai macam rasa seperti bakso isi telur puyuh, bakso isi jamur, bakso daging sehingga amat disukai oleh semua umur.

20. Tahu Bulat

Tahu merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin selain itu rasnya juga enak, jadi sangat layak untuk di jual ke anak-anak sekolah. Cara membuatnya pun mudah, dengan membentuk tahu putih yang sudah dihancurkan sampai permukaannya licin, kemudian masukkan kulkas 3-4 jam. Panaskan minya dan goreng, makatahu akan mengembang dengan tampilan yang bagus.

21. Kerak Telor

Kerak telor merupakan makanan khas Betawi, jajanan ini patut untuk di coba karena rasanya yang khas dan mudah membuatnya. Namun jika ingin berjualan keanak sekolah, maka Anda harus menyesuaikan ukuran atau bahan yang dipakai untuk membuat kerak telor supaya harganya cukup terjangkau.

22. Martabak Mini / Martabak Unyil

Maratbak mini atau martabak unyil sengaja dibuat sesuai dengan ukuran kantong anak sekolah sehingga harganya bisa terjangkau oleh mereka.Jika tempat tinggal Anda dekat dengan sekolah maka peluang bisnis ini harus Anda manfaatkan karena akan sangat menguntungkan. Peluang usaha martabak mini masih besar karena jajanan ini merupakan favorit banyak orang. 

Selain enak makanan ini juga mengenyangkan dan bernutrisi bagi tubuh karena terbuat dari campuran telur dadar dan sayuran. Cara membuatnya yaitu dengan cara mencampurkan telur dan sayuran yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian diaduk dalam gelas plastik, dan dituang dengan sendok kedalam wajan bulat-bulat sampai penuh.

Penyajiannya ada diatas kertas atau dimasukkan dalam plastik, sediakan saos atau sambal untuk pembeli agar bisa mengambil sesuai seleranya. Harga martabak mini biasanya dijual per satuannya sekitar Rp500 sampaiRp1000.

23. Cimol 

Cimol memiliki peluang usahajajanan anak sekolah yang sangat menguntungkan dan banyak dicari. Sekilas cimol sama seperti dengan cireng, tetapi jajanan ini adalah tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat. Jajanan khas Tasikmalaya ini selalu membuat ketagihan orang yang membelinya.

Jajanan cimol ini sering dicari karena kekhasannya yaitu bentuknya yang bulat, tekstur yang kenyal, dan rasa gurihnya membuat. Taburi cimol dengan berbagai perasa agar lebih menarik, seperti rasa balado, pedas, keju, atau kombinasi banyak rasa agar saat Anda menjalankan peluang usaha jajanan anak sekolah ini bisa laku keras.

24. Agar-agar 

Dengan berjualan agar-agar Anda bisa memulai bisnis jajanan anak sekolah. Jajanan manis yang satu ini akan cepat habis jika Anda berdagang di sekitar lingkungan sekolah.Makanan warna warni ini sangat menarik perhatian anak, selain itu rasanya juga segar.

Buatlah agar dalam berbagai varian rasa dan warna supaya menarik perhatian anak, tapi juga harus menggunakan pewarna makanan agar lebih sehat. Bisa juga menggunakan wadah kotakan dan sendok sebagai penyajian agar bisnis jajanan anak sekolah ini lebih menarik.

25. Risol Mayonnaise

Risol mayonaise merupakan salah satu makanan yang diminati anak sekolah. Makanan yang satu ini jarang ditemui di kantin sekolah. Banyak orang yang ingin merasakannya lagi karena isian dari risol ini sangat menggugah selera. Di dalam risol terdapat campuran daging asap, telur, dan selada yang dibalut dengan mayonnaise. Karena keunikannya, makanan Indonesia ini rasanya tak kalah dari burger.

26. Singkong Goreng Melepuh

Tidak semua kantin sekolah menyediakan singkong goreng, namun makanan ini menjadi salah satu favorit anak sekolah. Singkong goreng melepuh menjadi solusi perut Anda jika sudah cukup kenyang dan malas makan berat.

Singkong Keju merupakan sebutan lain dari singkong goreng melepuh. Umumnya singkong goreng melepuh dilengkapi dengan beragam topping untuk melengkapi sajiannya. Diantaranya ada topping keju, susu, saus sambal, hingga saus barbeque bubuk. Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk mencoba bisnis jajanan anak sekolah? 

Itulah ulasan mengenai Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dengan Modal Kecil yang Menguntungkan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih dan semoga sukses dengan bisnis anda.